Friday, January 20, 2017

Temukan Peluang Bisnis OnlineMu dengan ArdHosting


Euforia macam apa yang tersisa di pembukaan 2017 ini?

Suara terompet sudah tak lagi terdengar. Begitu pula letupan berjuta kembang api, tak lagi memeriahkan langit malam. Semua kembali seperti semula dan sedia kala. Padahal di tahun ini, kita ingin memulai perbaikan di segala lini kehidupan, mulai dari keluarga, pekerjaan, keyakinan, hingga harapan mampu memulai bisnis pribadi. Sayangnya, harapan terakhir ini sering kepentok tembok raksasa dana segar yang tak kunjung memadai. Atau bahkan tidak ada sama sekali. Keterbatasan ini sering memaksa kita untuk teriak “Teori! Mana mungkin buka usaha dengan modal dengkul!” di depan muka para pendekar bisnis.

Pada akhirnya, kita memilih untuk menunggu kedatangan seorang makhluk asing yang dengan sengaja membawakan kita sekoper penuh lembaran rupiah.


Ilusi Dana Segar 


Sayangnya, motivasi bisnis para pendekar bisnis tadi benar adanya. Memulai bisnis memang tidak melulu harus dengan modal uang. Di saat kita masih memilih untuk menunggu kedatangan sang alien, di saat yang sama sudahlah bejibun anak manusia yang telah lama move on, meninggalkan ilusi dana segar itu. Dengan percaya diri, mereka memulai bisnis rintisan dari sangat nol rupiah. Mereka memulai bisnis dengan modal potensi diri.

Caranya?

Perhatikan ilustrasi berikut...


Passion Diri & Bisnis Pribadi


Tersebutlah seorang cewek tambun dan ia adalah seorang blogger. Ia gemar melakukan perjalanan panjang tak bertepi. Hobinya mencicipi negeri antah-berantah. Ia alerginya “going no where”. Enerji petualangannya seakan tak pernah ada kata low-batt. Rutinitas petualangan solonya membuat ia memanen banyak pengalaman hidup, mulai dari yang begitu serius, absurd, hingga yang aneh bin konyol.

Semua pengalaman seru itu ia racik sedemikian ngocol dan baper-nya hingga menjadi konten blog  menarik. Perlahan pengunjung blognya tak seberapa, namun dari yang tak seberapa inilah blog si cewek menjadi bahan gosip panas di media sosial. Akhirnya, banyak netizen yang awalnya cuma penasaran hingga kemudian menjadi pengunjung setia blog.

Gelombang pengunjung membanjiri tapaktilasku.com, blog kepunyaan si cewek. Kurang dari enam bulan, trafik pengunjung meningkat drastis. Bahkan blog sempat down

Menyaksikan keriuhan para pengunjung ini, insting bisnis si cewek bekerja. Jeli melihat peluang, sayang membuang kesempatan, ia pun segera ambil langkah seribu me-monetize tapaktilasku.com. Ia mulai jual dan tawarkan apa saja di sana, buku seri petualangannya, iklan pihak ketiga, program afiliasi, termasuk adsense. Ia senyum-senyum sendiri mendapati tapaktilasku.com kini menjadi semacam mesin uang pribadi.


Jadi, jika memang terkendala modal, mengapa tidak memulai bisnis dengan ngeblog?

Apakah kisah kesuksesan si cewek tambun di atas terdengar begitu too good to be true?


Kontroversi Ngeblog


Faktanya iya. Ngeblog tidak selamanya indah rahayu, indah sulastri, atau indah sri wedari. Bahkan banyak blogger perlahan tumbang berjatuhan. Blog dan akunnya mati suri seiring berjalannya waktu.

Lalu, jika memang mengandung resiko kepahitan itu, mengapa masih keukeuh menyarankan orang kembali  ngeblog?

Karena ini semata mindset, paradigma, dan seberapa tinggi tingkat keyakinan kita kepada potensi blog. Jika memang ada orang yang bisa makan hanya dengan ngeblog, bahkan sampai mampu merintis kemakmuran dengan ngeblog, mengapa kita tidak?!

Tak ada salahnya mencoba, bukan?

“Salah! Saya sudah pernah nyoba ngeblog tapi omong kosong tuh ngeblog bisa menghasilkan!”

Mungkin itu sanggahan Anda yang pernah mencoba ngeblog tapi ternyata media blog belum juga memberikan manfaat finansial berarti.


Jika demikian, maka sanggahan saya: “Tak ada salahnya mencoba lagi, bukan?”

Dana segar jelas tak punya, tapi bersikeras ingin menjalankan bisnis rintisan di 2017 ini. Mengapa tidak mencoba ngeblog (lagi)? Toh aturan main ngeblog-nya masih semudah sejak pertama kali blog (gratisan) diluncurkan. Anda tinggal bikin akun(atau login ke akun lama Anda), melakukan sedikit pengaturan, dan mulailah ngeblog.

Habis urusan?


Blog & Mesin Uang Pribadi


Tentu tidak karena isu terpanas kita saat ini bukan sekedar mengaktifkan kembali akun blog dan menyajikan blog apa adanya. Kita punya target dan ambisi. Kita maunya blog menjadi mesin uang pribadi!

Tentu saja.

Blog hanya akan menghasilkan pemasukan bagi si blogger hanya jika blog itu mampu menghasilkan trafik generik. Anda sudah mafhum tentunya. Tapi ternyata bukan sembarang trafik generik. Kita butuh trafik dengan rasio pentalan (bounce rate) yang rendah, dalam artian para pengunjung blog betah berlama-lama menikmati konten blog kita. 


Trafik tinggi dengan rasio pentalan yang rendah, itulah nilai bisnis di blog yang perlahan bisa kita transformasikan menjadi mesin uang pribadi.

Cara untuk memeroleh pencapaian blog seperti itu, lakukanlah sembilan ikhtiar berikut:

  1. 1. Integritas diri Anda. Sebelum bersinggungan dengan perkakas teknologi, berinteraksilah dahulu dengan diri sendiri. Ajaklah dialog diri ini. Bicarakan tentang harapan dan ambisi. Runutkan setiap kemungkinan terburuk dan resiko, waspadalah terhadapnya. Tumbuhkan idealisme dan janji-janji rasional. Lakukan afirmasi positif. Matangkan metal Anda sebagai blogger di proses pre-blogging ini.

  2. 2. Konsepkan blog Anda. Eksplorasikanlah apa-apa yang selama ini menjadi passion Anda, greget, hobi, terambisi akan sesuatu. Jadikan itu topik utama blog Anda. Itulah jiwa blog yang membuat blog Anda begitu bernyawa dan hidup.

  3. 3.Aktifkan kembali akun blog. Lakukan prosedur standar mendapatkan hak akses/akun ngeblog (gratisan dulu).

  4. 4.Ngebloglah! Dari sini, mulailah berkomitmen untuk hanya menghadirkan konten blog bermutu. Konsekuensinya adalah Anda harus menyiapkan materi dan mengolahnya apik untuk disajikan hangat kepada para pengunjung. Tentu Anda juga butuh berkomitmen kepada waktu di sini.

  5. 5.Menjaga kontinuitas posting. Pastikan posting-an baru akan muncul setiap tiga hari sekali atau maksimal setiap pekan. Usaha kontinuitas posting-an ini dimaksudkan untuk menjaga napas kehidupan di blog kesayangan.

  6. 6.Tingkatkan mutu tulisan. Tak ada pilihan lain, dari mana pun Anda berangkat, berlatar belakang apa pun Anda, pada akhirnya Anda wajib menjadi penulis yang baik. Tingkatkan mutu tulisan dengan terus berlatih menulis dan rakus membaca.

  7. 7.Promosikan blog Anda. Buatlah tenar kebangetan blog Anda dengan cara-cara kreatif, tidak melulu memercayakan kenaikan trafik pengunjung hanya dengan menanam banyak-banyak back link dan  share konten di beragam media sosial.

  8. 8.Ngoprek tampilan blog. Sejak pertama, rupanya Anda sudah menahan rasa mual melihat tampilan blog dengan template bawaan? Kiranya kini waktunya Anda memburu template yang lebih greget, gres, dan nyaman dipandang mata. Aturlah semenarik mungkin template pilihan Anda dengan memahami kaidah CSS dan HTML.

  9. 9.Google Indexing is a matter. Mesin pencari Google adalah pentolan mesin pencari sejagad maya. Pastikan blog Anda tergolong Google SEO friendly. Pelajarilah perlahan sembilan algoritma sebagai aturan main SEO di Google, seperti: algoritma Panda, Penguin, Dinosaurus, Hummingbird, dan lainnya. Pelajari pula bagaimana laba-laba piaraan Google bertugas. Yakinlah jika jerih-keringat Anda nantinya akan terbayarkan.
Sehingga tinggal selangkah lagi untuk memaksimalkan sembilan ikhtiar ngeblog di atas.

Apakah itu?

Jika selama ini Anda begitu nyaman ngeblog di media blog gratisan, berbagi hosting bersama jutaan blogger lainnya, itu berarti blog Anda rawan digusur. Anda masih numpang tinggal di rumah orang. Anda sejatinya tidak punya kendali penuh terhadap sistem keamanan dan jaminan data di sana. Belum lagi nama domain blog Anda yang masih membonceng nama domain orang. Hal ini akan berpengruh kepada rendahnya tingkat kepercayaan pengunjung. 



Jika demikian, maka lejitkan tingkat kepercayaan pengunjung blog dengan berinvestasi pada cloud hosting.

Mengapa harus dengan cloud hosting?

Karena cloud hosting menjawab semua keresahan para blogger gratisan dengan adanya fitur seperti:

  1. 1.Semua data tersimpan di server secara terpusat.

  2. 2.Adanya tingkat keamanan data yang tinggi.

  3. 3.Adanya tingkat fleksibilitas dan skalabilitas yang juga tinggi.

  4. 4.Mencegah terjadinya down server sebab lonjakan trafik pengunjung.

  5. 5.Penghematan biaya investasi jangka panjang jika dibandingkan dengan web hosting konvensional.

  6. 6.Juga tentunya layanan nama domain pribadi.
Jadi, hayuk kita Optimalkan website dengan cloud hosting. Ingat ya, sekali lagi cloud hosting, bukan yummy-yummy cloud bread!

Satu dari banyak penyedia layanan cloud hosting terbaik di tanah air adalah layanan cloud hosting persembahan Ardhosting. Slogan Fast & Reliable Webhosting adalah jaminan mutu pelayanan PT ARDH GLOBAL INDONESIA selaku pemilik merek dagang Ardhosting didedikasikan khusus bagi para blogger Indonesia.


Tunggu apa lagi coba? Mari kita mulai ngeblog lagi! Ngeblog lagi dengan semangat, dedikasi, profesionalisme, dan keikhlasan baru. Renggut target blog sebagai bisnis online di 2017 ini. Dan jangan lupa untuk memaksimalkan semua ikhtiar ngeblog dengan menggandeng layanan prima cloud hosting dari Ardhosting. 

So, happy blogging with Ardhosting!



0 comments:

Post a Comment